3 Biji Kopi Unggul Cita Rasa Khas Indonesia

     

Indonesia dikenal sebagai negara dengan produksi kopi terbesar keempat dengan jumlah produksi sebanyak 11,95 juta karung per tahun. Beberapa kopi unggulan dari Indonesia seperti Kopi Aceh Gayo, Kopi Mandailing serta Kopi Toraja telah menjadi konsumsi dunia. Ingin tahu karakter masing masing dari kopi khas Indonesia yang mendunia? Yuk simak artikel berikut ini….

KOPI UNGGUL ACEH GAYO

     

Kopi unggulan yang pertama berasal dari Aceh. Aceh merupakan salah satu wilayah penghasil biji kopi robusta terbesar di Indonesia. Kopi asal Aceh umumnya disebut sebagai Kopi ‘Gayo’. Keunggulan dari kopi gayo sendiri antara lain yaitu memiliki aroma dan rasa yang khas, kuat, dengan rasa keasaman rendah. Kopi Aceh Gayo memiliki cita rasa khas yang berbeda – beda apabila terpengaruh factor lingkungan yang berbeda pula.

 

KOPI UNGGUL MANDAILING

     

Kopi Mandailing merupakan kopi arabika dengan keunggulan pada tingkat keasaman yang medium, rasa khas floral yang manis, serta memiliki kekentalan yang sempurna asal dari perbukitan Mandailing, Pegunungan Bukit Barisan, Sumatra Utara.

KOPI UNGGUL DARI TORAJA

Kopi Toraja merupakan kopi khas daerah Toraja, Sulawesi Selatan yang umumnya memiliki keunggulan pada aroma wangi dan khas karena ditanam berdampingan dengan tanaman rempah yang juga melimpah didaerah Toraja. Biji kopi toraja berorama khas floral fruity dengan rasa tidak terlalu pahit, bentuk dan ukuran yang khas, serta tingkat keasaman yang rendah sehingga membuat penikmat menjadi tidak merasa mual. 

Biji kopi unggul dengan kekhasan rasa Indonesia yang telah dipaparkan diatas dapat kalian dapatkan dengan memesan di SKA Commodity!

BACA JUGA

Tips Cara Iklan PPC dalam Dunia Digital Marketing

Beauty dan Self Care di Pandemi

Bagikan