3 Tips Perawatan Wajah Pria, Anti Ribet!

Tidak hanya wanita, pria juga wajib untuk menjaga kesehatan kulit wajahnya. Pria cenderung merawat kulit mereka dengan cara sederhana alias tidak ingin ribet. Dilansir dari Perdoski.id kulit pria lebih banyak menghasilkan kolagen sehingga membuat kulit pria dapat terlihat 15 tahun lebih muda daripada wanita di usia yang sama.

Namun, banyak pria yang masih tidak terlalu mementingkan dan memperhatikan kesehatan kulitnya seperti kebanyakan wanita. Oleh karena itu, kerusakan akibat sinar UV bisa menambah tanda-tanda penuaan dini sehingga membuat kulit pria justru terlihat lebih tua. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, berikut penjelasan mengenai tips perawatan kulit wajah pria anti ribet dengan rangkaian produk skincare yang sederhana.

1. Pembersihan

Pembersihan merupakan point terpenting dari rangkaian penggunan skincare. Langkah pertama tips perawatan wajah pria bisa dilakukan dengan cara melakukan pembersihan dengan menggunakan sabun wajah untuk membersihkan sisa kotoran yang menempel dan minyak berlebih. Pemilihan sabun pembersih yang tepat dilakukan dengan memperhatikan kandungan yang ada pada sabun wajah. Kandungan yang baik akan memberikan manfaat yang pastinya sehat bagi kulit wajah.

Untuk sabun pembersih, Gentle Foam Cleanser sangat direkomendasikan untuk Anda. Dengan kandungan Chamomile Extract dan Vitamin A, Gentle Foam Cleanser  cocok untuk kulit sensitif dengan busa yang lembut untuk membersihkan kotoran, minyak, sisa make up dan untuk merawat kelembaban kulit.

2. Hidrasi Kulit

Semua jenis kulit membutuhkan hidrasi. Hidrasi kulit adalah pencukupan kebutuhan air di kulit, baik dalam lapisan kulit terdalam maupun pada bagian permukaan kulit. Dengan kulit yang terhidrasi dengan baik, maka banyak manfaat yang bisa Anda peroleh..

Hidrasi kulit dapat dilakukan dengan cara pemakaian serum. Serum berfungsi sebagai antioksidan guna memelihara dan peremajaan kulit juga untuk meningkatkan efisiensi perawatan produk skincare lainnya. Pemakaian serum dilakukan setelah pembersihan. Pemilihan serum juga harus memperhatikan kandungan yang ada di dalamnya. Rejuv C-5 dengan kandungan 5% Vitamin C dan Hyaluronic Acid yang diformulasikan khusus untuk mencerahkan kulit yang kusam mampu membuat kulit lebih sehat alami, tampak lebih cerah dan bersih.

Baca Juga :

5 Manfaat Tanam Benang Pengencang Wajah

3 Biji Kopi Unggul Cita Rasa Khas Indonesia

3. Perlindungan

Langkah terakhir perawatan wajah untuk pria yang anti ribet adalah memberikan perlindungan untuk kulit. Perlindungan bagi kulit yang dimaksud adalah penggunaan pelembap wajah. Kegunaan dari pemakaian pelembap adalah untuk mengembalikan protein keratin pada kulit wajah. Protein dibutuhkan oleh kulit wajah agar kulit tetap sehat, lembap dan halus. Salah satu penyebab kulit wajah kering adalah kekurangan protein keratin, hal inilah yang berakibat berkurangnya kelembapan alami dan turunnya kadar Ph pada kulit.

Pemakaian pelembap wajah juga harus dilakukan secara benar. Pelembap wajah dilakukan setelah langkah pembersihan dan penghidrasian kulit sudah dilakukan. Pelembap wajah berfungsi sebagai perisai bagi lapisan kulit yang lebih dalam guna melindungi dari polutan luar, seperti paparan sinar matahari, bahan kimia, polusi dan faktor lingkungan lainnya.

Water Drop Moisturizer direkomendasikan sebagai pelengkap dari rangkaian produk perawatan kulit wajah pria. Pelembap yang mengandung Salvia Sclarea Extract ini, dapat membuat kulit menjadi terasa lebih halus, lembut, dan terjaga kelembabannya

Itulah tips perawatan wajah pria yang ga pake ribet, mudah dilakuin dan hasilnya ga ngecewain. Kesehatan kulit wajahmu itu loh, Mas!

Bagikan