4 Tren Desain Packaging 2022 yang Bikin Produkmu Keren!

Tren packaging untuk tahun 2022
Packaging yang unik dapat menarik hati pelanggan lebih cepat!
Sumber : pexels.com

Dari tahun ke tahun ide packaging berkembang terus menerus. Kemasan-kemasan pun memiliki tren yang dapat diacu dari segi desainnya. Dengan tren beragam ide packaging dan inovasi yang ada, dapat menghasilkan kemasan yang berbeda dan unik. Sebelum tahun 2022 berakhir, mari kita bahas tren desain packaging yang bisa kamu adopsi!

Desain Packaging yang Transparan

Packaging transparan agar produk terlihat
Desain packaging yang transparan memudahkan konsumen melihat produk
Sumber : pexels.com

Desain transparan sebenarnya sudah muncul sejak lama, namun rupanya desain ini masih terus digandrungi. Adanya bagian transparan pada kemasan memudahkan konsumen dalam melihat produk dan meninggalkan kesan baik. Bahan transparan juga dapat dipadukan dengan ilustrasi sederhana dan abstrak sehingga menjadikan packaging lebih unik!

Packaging Bertekstur dan Interaktif

Packaging dengan tulisan yang timbul
Packaging bertekstur dan interaktif terbukti bikin kepo konsumen!
Sumber : pexels.com

Kemasan yang bertekstur juga menjadi tren di tahun 2022. Packaging emboss atau foil menjadi nilai lebih. Kemasan semacam ini seakan menarik perhatian konsumen untuk menyentuh dan membaca tulisan pada kemasan.

Tidak hanya bertekstur, kemasan dengan QR code juga dapat menggaet hati konsumen. Dengan adanya QR code interaksi konsumen dan produkmu dapat meningkat dan memberi persepsi sebagai merek yang keren!

Desain Simetris dan Warna yang Cerah

Desain packaging dengan warna cerah
Desain packaging dengan warna cerah yang menarik bagi konsumen
Sumber : unsplash.com

Packaging dengan yang simetris menjadi salah satu ide desain di tahun 2022. Desain jenis ini seolah memberi kepastian pada konsumen, begitupun dengan warna cerah juga memiliki potensi untuk menarik hati konsumen. Dengan kombinasi warna cerah dalam desain dapat memberi kesan elegan namun tetap alami.

Packaging Vintage dan Otentik

Desain packaging yang lawas
Vintage packaging yang bikin nostalgia!
Sumber : unsplash.com

Kemasan vintage masih memiliki banyak penggemar, namun kemasan vintage yang terlihat begitu otentik menjadi tren di tahun 2022. Dengan kemasan ini, konsumen seolah diajak menjelajahi waktu. Tidak hanya kemasan vintage, kemasan bernuansa retro yang otentik juga menjadi tren. Selain menjelajahi waktu, model packaging ini juga membawa kenangan masa lalu lho!

Pelajari mengenai jenis dan bahan packaging di sini.

Semua desain packaging di atas tentunya dapat dipadupadankan satu sama lain. Melalui tren ini, desainer mendapat bantuan untuk mengembangkan inovasi dan ide kreatifnya. Produkmu juga mendapat tempat spesial di hati konsumen dengan desain packaging yang menarik!

Bagikan