5 Fakta Unik Tentang Instagram

Di era modern seperti saat ini, Instagram bukanlah sesuatu yang asing bagi para pengguna internet. Sementara itu, riset dari Napoleon Cat mencatat bahwa hingga Maret 2021, pengguna Instagram di Indonesia mencapai lebih dari 87 juta pengguna, loh. Banyak banget kan? Jumlah tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya berkisar 62 juta pengguna.

fakta pengguna instagram di indonesia
Sumber: Napoleon Cat

We Are Social telah melakukan riset hingga Januari 2021 dan menyimpulkan bahwa Instagram adalah salah satu aplikasi yang paling digemari di Indonesia. Rata-rata pengguna Instagram menghabiskan waktunya hingga 170 jam/ bulan. Gimana nih, kalian sadar gak?

Baca juga: Solusi untuk Stories Bertahan Lama disini

Tapi, sudahkah kalian tahu fakta unik tentang Instagram? Atau mungkin ada beberapa hal yang belum kalian ketahui? Yuk, simak bareng-bareng!  

Sebutir telur jadi foto yang paling disukai di Instagram

Siapa yang menyangka foto sebutir telur mampu mendapat likes terbanyak di Instagram. Tapi, hal tersebut memang ada loh! Akun Instagram dengan username @world_record_egg dengan 5,3 juta followers, dan telah mendapat lebih dari 55 juta likes pada postingan pertamanya dengan hanya foto sebutir telur. Kira kira dengan likes sebanyak itu mau diapakan ya?

Karyawan Instagram hanya berjumlah 13 orang

Ketika dibeli oleh Facebook, Instagram yang diluncurkan sejak tahun 2010 itu ternyata hanya memiliki 13 orang karyawan termasuk sang pendiri yaitu Kevin Systrom dan Mike Krieger. Karena, Systrom hanya ingin merekrut mereka yang benar-benar memiliki semangat besar terhadap aplikasi ini. 

Awalnya Instagram hanya untuk pengguna Apple

Aplikasi yang berawal dari Burbn ini ternyata dalam sejarah peluncurannya hanya diperuntukan bagi pengguna Apple loh! Sehingga menimbulkan kekecewaan bagi para pengguna Android yang juga ingin menggunakannya. Dan pada tahun 2012 Instagram baru bisa digunakan di perangkat Android.

Mendapat tuduhan meniru Snapchat

Ketika pertama kali fitur Instagram Stories diluncurkan pada Agustus 2016, fitur tersebut langsung mendapat banyak tuduhan yang menganggap Instagram menjiplak fitur dari Snapchat. Meski begitu pada kenyataannya Instagram Story jauh lebih diminati dibanding fitur di Snapchat.

Instagram diakuisisi oleh Facebook di tahun 2012

Ternyata Instagram telah diakuisisi oleh Facebook sejak April 2012. Tapi banyak pengguna Instagram yang ternyata belum tahu, karena mengira Facebook membeli Instagram baru-baru ini ketika tulisan Facebook muncul di halaman awal Instagram. Kalian termasuk yang baru tahu gak nih?

Ternyata banyak juga ya fakta unik tentang Instagram! Menurut kalian yang mana yang paling menarik? 

Bagikan