Platform Email Marketing yang Perlu Diketahui

ketahui 6 platform email marketing

Memilih platform pemasaran email yang tepat memiliki dampak pada keberhasilan kampanye pemasaran Anda. Anda harus tahu bahwa email marketing sangat mudah untuk dikelola dan Anda dapat terkoneksi langsung dengan klien Anda. Sangat penting untuk Anda dapat memahami platform email marketing, agar tahu apakah email Anda benar-benar terkirim atau tidak. Pada artikel ini saya akan membahas sebuah jenis platform email marketing apa saja yang harus Anda ketahui. Berikut penjelasan nya. 

1. Mailchip

ketahui 6 platform email marketing
Mailchip

Untuk Anda yang masih baru dalam berbisnis dan bingung ingin menggunakan platform email marketing yang sesuai dengan kebutuhan, Anda bisa mencoba mailchimp. Apa itu mailchimp? Anda akan mendapatkan penawaran daftar secara gratis, dengan menggunakan platform ini akan membuat kampanye Anda menjadi sukses. 

Mailchimp juga telah dilengkapi dengan fitur smart recommendation yang memungkinkanmu untuk mengetahui pola perilaku audiens sehingga Anda bisa menyesuaikan konten email dengan masing-masing grup audiens. MailChimp hadir dengan berbagai fitur pengaturan otomatis. Anda pun dapat membuat iklan Facebook, dan Instagram dalam waktu singkat.

Baca juga:

Tips Menggunakan Email Marketing

Situs Bermanfaat yang Ternyata Jarang Diketahui

2. Omnisend

ketahui 6 platform email marketing
Omnisend

Anda butuh pengiriman email otomatis, bisa nih Anda mencoba platform ini. Dengan menggunakan Omnisend, Anda akan mendapatkan audience insight yaitu untuk  menyesuaikan apakah isi pesanmu sudah sesuai dengan perilaku dan kebiasaan audiens. Omnisend telah membuat template email inovatif yang dirancang untuk mengurangi pengabaian keranjang dan dapat mendorong pembelian secara berulang. Tujuan omnisend yaitu meningkatkan pembeli, mendorong lebih banyak ulasan produk, dan banyak lagi. Dengan omnisend  Anda dapat menargetkan dengan tepat pelanggan yang Anda butuhkan untuk produk atau layanan Anda.

3. Benchmark

ketahui 6 platform email marketing
Benchmark

Jika Anda seorang agensi dan membutuhkan designer untuk mendesain email marketing dan menginginkan desain dibuat sendiri, makan benchmark cocok untuk Anda. Ada satu hal yang membedakan platform ini dengan yang lain nya yaitu desain dan menarik secara visual tentunya.  Anda bisa menggunakan platform ini karena Anda bisa mengedit gambar secara langsung dan sangat mudah digunakan untuk fitur survey and pollings, reporting, A/B testing dan berbagai fitur lainnya. Anda dapat memberikan pengalaman yang baik untuk klien. Keren kan, yuk di coba ya. 

4. Getresponse

ketahui 6 platform email marketing
Getresponse

Anda merupakan seorang pebisnis kecil dan menengah yang sedang mencari platform untuk mengirim banyak email. Anda bisa nih menggunakan platform getresponse dan mendapatkan berbagai fitur seperti webinar secara live, segmentasi, pengujian A/B dan Anda akan mendapatkan arahan untuk pembuatan halaman/ landing page. Menarik bukan? bisa Anda coba ya platform ini.

5. Drip

ketahui 6 platform email marketing
Drip

Anda seorang pebisnis eCommerce berskala kecil hingga menengah? Anda bisa mencoba platform drip karena ampuh untuk mengembangkan toko eCommerce.Anda bisa mendapatkan fitur pemasaran email dan SMS, kode diskon, segmentasi eCommerce, laporan Dashboard dan lainnya.  Drip adalah platform yang relatif baru, ini adalah CRM yang menawarkan pemasaran email untuk bisnis eCommerce. Dengan kemampuan personalisasi, opsi segmentasi yang kuat, dan analitik terperinci, Drip memiliki semua yang Anda butuhkan untuk berhasil dengan pemasaran email. 

6. Hubspot

Hubspot

Dengan menggunakan email marketing yang satu ini sebagai pemasaran dan penjualan, lebih menawarkan pemasaran email dan otomatisasi. Jika Anda ingin meningkatkan kinerja di seluruh saluran penjualan dan pemasaran Anda, platform inilah yang kuat dan cocok. Platform ini memungkinkan Anda dengan cepat dan mudah membuat, mempersonalisasi, dan mengoptimalkan email Anda tanpa memerlukan desainer atau TI. HubSpot mudah digunakan dan memungkinkan Anda menyesuaikan tata letak, menambahkan ajakan bertindak dan gambar, serta mengubah konten dan warna agar sesuai dengan merek Anda.

Banyaknya platform email marketing lainnya dengan berbagai fitur yang berbeda membuat Anda harus memilih platform terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan sebelum Anda menggunakan platform tersebut, Anda telah memahami layanan atau fitur yang disediakan oleh platform lainnya.

Bagikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email