Brand: Kreativitas Tanpa Batas

#4 Takeaways For Brand?

Integritas hiburan menjadi penolong kepenatan di tengah berlangsungnya pandemi. Masyarakat selaku audiens membutuhkan peluncuran baru yang bukan hanya datang dari panggung hiburan, namun berharap pula pada brand dengan pembaharuan yang mengejutkan. Maka dari itu, mutu dan keunikan suatu brand perlu dikembangkan. Brand perlu bergerak maju agar tak adanya kemerosotan walau sedang dihadapkan oleh situasi menantang.

brand
Long Distance Creator

Baca juga:

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Dałam Beriklan di Facebook

Satu Fitur, Segudang Peminat

Hari demi hari mesin pencarian paling ternama yaitu Google, selalu menerbitkan fitur-fitur sampingan yang dapat digunakan secara universal. Google memperkenalkan fitur barunya yang dinamai “hum to search” dalam mencari sebuah lagu melalui cara yang sangat unik dan menyenangkan. Sesuai dengan sebutannya, “hum to search”, audiens hanya diminta untuk bersenandung melodi. Kemudian, menunggu akan hasil judul lagu yang dimunculkan oleh Google. It’s quite fun, so you wanna try?

brand
Fone Arena

Gelak Tawa, Untuk Semua

Humor, jenaka serta kocak adalah tiga hal yang tak jauh berbeda dan pastinya dapat mengundang gelak tawa. Menerapkan aspek humor di dalam sebuah iklan sejatinya akan menarik perhatian lebih banyak dan besar. Begitupun survey yang tertulis dari APAC (Asia Pacific Accreditation Cooperation) menyatakan bahwa “Bersikaplah ramah tamah dan lucu, tetapi lakukan dengan cara hati-hati dan penuh makna”. 

Traveloka adalah salah satu contoh brand yang memasukan unsur humor sekaligus semangat riang vibes pada kampanye mereka dengan hastag, #ExperienceMore. Maksud dalam hal ini ialah mempromosikan pilihan perjalanan (travel) yang mencakup 50.000+ tujuan destinasi atau experience teruntuk masyarakat Indonesia. 

brand
Traveloka

Sharing The Stage (Berbagi Panggung Kebahagiaan)

Perusahaan Bear Brand mempunyai gagasan yang cukup impresif dalam mengumpulkan audiens mereka, yaitu dengan cara menyuarakan “Bear Brand, bisa banget!” (Whatever the situation, Bear Brand can help!)”. Metode kampanye tersebut mengajak para penikmat susu ini dalam berbagi aktivitas/rutinitas yang seru dan menyenangkan dengan cara mereka masing-masing seraya mengkonsumsi susu Bear Brand. Hal demikian sebagai bentuk dari Sharing The Joy yang mana dapat menyatukan suara kebahagiaan sesama audiens. 

brand
Bear Brand

Pemilihan ide yang tepat, dapat membidik target audiens dengan pesat. Menyisipkan beberapa elemen yang sebelumnya tak pernah ada, barangkali mampu memperoleh keuntungan yang tak bisa dipungkiri. Ingin tahu penelusuran apa saja yang populer di Google tahun 2020? Baca ulasannya disini.   

Atau jelajahi Year In Search 2020

Bagikan