Cara Menaikkan Pelanggan dengan Retargeting

Di dunia yang serba digital sangat dibutuhkan sebuah keahlian agar bisa mengikuti perkembangan digital yang semakin pesat. Oleh karena itu, pengusaha yang akan melakukan usaha dan ingin memajukan brandnya perlu mempelajari retargeting sebagai salah satu strategi marketing. Pentingnya strategi ini dilaksanakan alasannya untuk menarik para pengunjung tidak hanya lewat saja. Melainkan ada sebuah keputusan untuk mengambil tindakan. segera, para pengunjung akan menunaikan keinginannya dengan membeli sesuatu dari platform yang dilihatnya. Pembelian tersebut dapat dikatakan sebagai hasil dari retargeting.

Cari tahu tentang apa itu retargeting, betapa pentingnya di dunia marketing. yuk simak pembahasannya di bawah ini!

(unsplash.com/MicroStockHub)

Dapat dicontohkan ketika kamu melakukan sebuah interaksi melalui website A, kemudian meninggalkannya dan menelusuri website lainnya. Lalu beberapa saat kemudian kamu menerima informasi atau iklan dari website A. Kejadian itu biasanya dikatakan  sebagai retargeting, dikarenakan akan ada penarikan website A untuk kembali melakukan berinteraksi.

Nah. dapat disimpulkan bahwa retargeting yaitu sebuah strategi marketing dengan menayangkan iklan bagi pelanggan yang pernah melakukan interaksi dengan website atau brand bisnismu. 

Pentingnya retargeting dalam melakukan strategi marketing dalam menaikkan rating rand bisnismu, baik bisnis kecil atau besar. yuk, kita pahami semua manfaat yang akan dijelaskan di bawah ini!

(unsplash.com/Andrii Yalanskyi)

1. Meningkatkan Penjualan Produk

Penjualan produk menggunakan strategi retargeting akan meningkat atau rating setelah melakukannya. akan terasa juga produk yang dijual banyak dicari oleh para pengunjung website karena sudah menarik perhatiannya.

2. Meningkatkan Brand Awareness

Kesadaran pelanggan terhadap brand akan meningkat karena retargeting produk yang sering muncul di beranda pencarian pelanggan. Hal ini dapat meningkatkan kemungkinan peningkatan brand awareness yang efektif dan akan mudah diingat oleh para pelanggan.

3. Adanya Interaksi dengan Pelanggan

Bukan hanya brand awareness saja, interaksi juga terjalin secara lebih emosional bagi pelanggan. Interaksi yang pernah dilakukan tersebut membuat pelanggan sering menemui iklan yang ditayangkan oleh produk atau brand tersebut. 

Selanjutnya, bagaimana sih tips dalam menaikkan pelanggan dengan retargeting? Yuk, kita perhatikan penjelasan di bawah ini!

(unsplash.com/ipopba)

Tips Menaikkan Pelanggan dengan Retargeting

1. Lakukan Eksperimen Iklan

Eksperimen iklan ini dapat memberikan peningkatan pelanggan dikarenakan adanya penayangan  iklan yang rutin dan berulang. Yup, tentu saja eksperimen iklan ini dilakukan untuk meningkatkan pelanggan yang mengunjungi dan melakukan transaksi. contohnya dengan membuat campaign iklan pertama dengan memasang waktu 2-3 hari. Apabila mengalami peningkatan, kamu dapat menyesuaikan atau menambahkan kembali periode campaigniklanmu sesuai kebutuhan.

2. Pembaharuan Iklan

Pembaharuan iklan penting dilakukan untuk menciptakan iklan-iklan yang tidak monoton dan membuat bosan para pelanggan atau audiens. Lakukan pembaruan dengan iklan-iklan yang unik dan fresh agar pelanggan atau audiens lebih tertarik untuk berkunjung dan melakukan transaksi. Jangan lupa pula untuk menyertakan call to action yang menarik.

3. Adanya Penargetan Pelanggan

Penargetan pelanggan bertujuan untuk lebih mengkhususkan pelanggan yang mempunyai niat untuk membeli dan mengambil keputusan untuk melakukan tindakan selanjutnya. Caranya dengan melihat formulir kontrak statistik pengunjung.

Dari semua yang dipaparkan di atas, kamu bisa lebih memahami tentang retargeting dan selanjutnya dapat dicoba untuk dipraktekkan. Pada dasarnya semua butuh proses untuk meningkatkan kualitas di setiap usaha yang dilakukan oleh para pengusaha, baik pemula atau yang sudah melakukannya lebih awal. Perkembangan teknologi akan menjadi momen penting dalam melakukan kemajuan usaha sehingga tidak ketinggalan dengan kompetitor usaha. Retargeting hanya salah satu cara dalam melakukan usaha, yang terpenting adalah niat yang baik dan terus semangat dalam melakukan usaha. 

Bagikan