Cara Menambah Followers dengan Aman dan Mudah

Cara menambah followers dengan aman dan mudah

Sering terjadi bahwa followers mempengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang ketika melakukan interaksi dengan orang lain. Bahkan menjadi impian banyak orang untuk mempunyai followers yang banyak.

Oleh karena itu, berikut merupakan cara menambah followers dengan aman dan mudah. Tapi sebelum itu kita pahami dulu apa itu follower. Simak di bawah ini!

Apa itu follower?

Menurut kamus Bahasa Inggris-Bahasa Indonesia, follower adalah dari kata benda yang artinya pengikut, pengiring, pembuntut, dll. jika dilihat dari kata kerja dengan objek yaitu diartikan sebagai pengikut, penyusul, mengekor, dll.

Nah, dapat dipahami bahwa follower merupakan seseorang yang mengikuti atau mengekor orang yang mereka ikuti. 

Secara singkat dan jelasnya, follower adalah pengikut yang bisa melihat segala update dan pembaruan dalam akun media sosial yang sedang diikutinya. Mau itu Instagram sampai Twitter, semuanya ada fitur “Follow”. Bahkan Youtube juga ada, tetapi dengan istilah “Subscribe”.

Baca juga:

pengtingnya media sosial sebagai keperluan marketing

Thank you 1000 followers

Selanjutnya, Cara menambah followers dengan aman dan mudah sebagai berikut

1. Posting Sesuatu yang Menarik

Postingan yang menarik lebih membuat orang lain mengikuti kita. misalkan kita mempunyai suara yang bagus, maka cobalah untuk meng-cover lagu yang sedang viral sehingga akan menjadi daya tarik tersendiri

2. Posting yang Sesuai dengan Karakter Dirimu

Postingan yang sesuai karaktermu akan membuat orang lain memahami dirimu. Buatlah karakter dirimu yang bisa membuat orang lain tertarik, dan pastinya sesuai dengan etika yang baik.

3. Jangan Menggunakan Mode Private/Dikunci Pada Akun Media Sosial

Akun media yang dikunci akan membuat orang lain malas untuk memencet tombol follow. Dikarenakan mereka akan menunggu lama untuk di-approve request. Jangan sampai membuat orang lain merasa tidak nyaman sehingga mengakibatkan untuk memilih tidak mem-follow

Selain itu, kamu juga akan kehilangan kesempatan memberitahukan orang lain mengenai isi dari akun media sosialmu. Berbeda apabila akun sosial mediamu terbuka, ada lebih banyak kemungkinan untuk mendapatkan like, dan view postingan kamu. 

4. Gunakan Hashtag/Tagar

Hashtag sangat penting digunakan. Jangan lupa gunakan hashtag yang sesuai dan populer dengan objek yang kamu posting. Penggunaan Hashtag yang populer akan membuat akun kamu muncul di insight.

5. Lakukan Postingan secara Teratur

Postingan teratur akan membuat orang lain tertarik dan mengikuti kamu. Alasannya kamu akan terlihat di insight akun orang lain. Orang lain juga akan mengira bahwa akun kamu memang aktif dan digunakan.

6. Posting di Waktu yang Tepat

Posting-lah di waktu yang tepat. Di mana waktu tersebut digunakan oleh kebanyakan orang membuka akun media sosialnya. Oleh karena itu, carilah waktu yang tepat dan baik. 

7. Gunakan Caption yang Baik dan Menarik

menggunakan caption yang membuat orang lain merasa tertarik. Gunakan juga caption sesuai dengan objek yang di-posting. Caption yang baik dan menarik membuat orang lain akan mengikuti kamu.

8. Follow, Like, dan Komen Akun yang Sejenis

Follow, like, dan komen akun yang sejenis, hal tersebut membuat namamu akan muncul di akun orang lain. Serta akan membuat orang lain juga akan follow kamu.

9. Follow Akun Artis yang Terkenal/follow-unfollow

Follow akun artis akan menambah follower kamu, akan tetapi akan ada kesamaan dengan follower akun lain yang mengikuti akun artis tersebut. Caranya dengan mem-follow akun artisnya, kemudian follow juga pengikut-pengikutnya. Setelahnya bisa lakukan unfollow akun-akun yang tadi diikuti.

10. Lakukan Giveaway

Cara ini digunakan untuk memancing orang yang untuk mem-follow akunmu. Akan tetapi cara ini memerlukan sedikit dana. Bisa dilakukan dengan cara memberikan sedikit GOPAY, SHOPEEPAY, OVO, dll. Bisa juga dijadikan syarat dengan menyuruh menyebutkan 3 orang temannya. Gunakanlah hashtag yang sedang populer atau unik agar kamu  bisa ngetrack giveaways-nya.

Nah, penjelasan mengenai cara menambah followers dengan aman dan mudah sudah sangat jelas kan, kalau kamu ingin menambah followers tinggal ikuti langkah-langkahnya sesuai pemaparan diatas ya!. Selamat mencoba!

Sumber: 

https://www.babla.co.id/bahasa-inggris-bahasa-indonesia/follower

Bagikan