Cara Menghapus Background Foto dalam 5 Detik

Anda pernah merasa bingung bagaimana cara menghapus background foto? Sudah coba pakai Photoshop, tapi terlalu memakan banyak waktu. Sedangkan, Anda butuh waktu yang cepat untuk mendapatkan hasil background foto yang mudah dan rapi. Tenang saja, ada solusi, nih yang bisa dicoba dengan memanfaatkan fitur remove background dari website remove.bg. Bisa diakses lewat HP ataupun Desktop, lho! Berikut simak caranya.

Baca juga:

Ukuran Foto Sosmed yang Ideal, Penting!

Instagram Filter: 4 Langkah Membuat Filter Story

1. Buka Situs

Masuk ke situsnya, dengan mengetik alamat URL https://www.remove.bg/

2. Unggah Foto

Cara Menghapus Background Foto
Remove Image Background

Anda tidak perlu Login/Sign up. Anda dapat langsung klik tombol Upload Image, selanjutnya akan muncul data file foto Anda dari PC ataupun HP. Lalu pilih foto yang ingin diedit.

3. Remove Background

Remove Image Background

Background dari foto yang Anda pilih akan secara otomatis terhapus. Anda dapat melihat perbedaannya dengan klik bagian Original atau Removed background.

4. Variasi Warna

Remove Image Background

Jika Anda ingin melakukan perubahan warna pada background foto dengan berbagai warna, Anda dapat klik tombol edit di pojok kanan atas.

5. Photo tau Color

Remove Image Background

Ada pilihan photo atau color. Jika Anda ingin background foto full color, Anda dapat memilih tombol color untuk memberikan warna pada latar belakang foto Anda. Setelah itu, Anda bisa langsung klik download maka foto Anda akan terdownload secara otomatis dan tersimpan di perangkat Anda.

Jadi, terdapat 5 cara menghapus background foto sebagaimana yang surah dijelaskan di atas. Semoga tutorial ini dapat membantu Anda untuk memudahkan hapus dan edit background foto hanya dalam waktu 5 detik!

Bagikan