Cara Pakai Instagram Reels

Beberapa pekan lalu, LDC sudah pernah mengulas tentang Instagram Reels. Fitur baru dari Instagram ini kerap kali selalu dikaitkan dengan Tiktok, aplikasi yang tengah sukses merajai panggung sosial media. Kegunaan Reels sendiri memang nyatanya sama seperti Tiktok yakni merekam video pendek lalu diunggah dan dibagikan ke user lainnya.

cara pakai instagram reels
Long Distance Creator

Sebagaimana diketahui sebelumnya bahwa peluncuran Reels Indonesia masih kurang layak untuk dinikmati oleh pecinta Instagram. Sebab beberapa kendala salah satunya belum tersedia musik. Namun kini, Reels di Indonesia sudah semakin sempurna dan mudah digunakan. Mulai dari letak Reels yang berada di laman utama ‘home’ sampai fitur musik yang telah tersedia. Demikian dengan resminya Instagram Reels di Indonesia, sekarang para user bisa merasakan new experience saat membuat video.

Dikutip dari CNN Indonesia, “Kami sangat senang dapat membawa Reels ke Indonesia. Instagram selalu berupaya untuk mendengarkan aspirasi para kreator dan penggunanya,” ucap Pieter Lydian, Country Director untuk Facebook di Indonesia.

Lantas bagaimana cara membuat Instagram Reels? Berikut cara pakai Instagram Reels serta fitur-fitur Reels yang tak kalah menarik dengan Tiktok . Simak, yuk..

Cara Memulai Instagram Reels

  1. Mula-mula, pastikan Instagram Anda sudah diperbarui (update) ke versi paling baru
  2. Saat Anda masuk ke Instagram, pada laman Home akan tertera ikon Reels (dulunya letak ikon untuk menambahkan postingan). Letaknya di tengah-tengah ikon Search dan Shop.
  3. Ketuk tombol rekam untuk memulai video Reel Anda (durasi yang tersedia 15 detik sampai 30 detik).
  4. Fitur edit terletak pada sebelah kiri layar. Anda dapat menggunakan berbagai fitur menarik edit Reels, termasuk menambahkan teks, audio, musik atau efek lainnya.
  5. Setelah selesai semuanya, unggah video Reels Anda ke laman Post atau Stories Instagram. Reels yang belum di unggah juga dapat di simpan di draft.

Baca juga: IG Reels, Fitur Baru yang Akan Saingi Tiktok?

Fitur Menarik Reels

Reels tidak hanya sebagai perekam video biasa saja, melainkan terdapat fitur-fitur edit yang menarik dan mudah untuk digunakan. Pertama, ada fitur durasi yang bisa diatur secara manual (15 detik atau 30 detik). Audio serta musik juga dapat ditambahkan ke video Reels. Kini berbagai macam lagu telah tersedia bagi semua user yang ingin mencoba. Jadi, bukan cuma musik populer yang bisa diaplikasikan namun musik lawas pun ada! Kemudian, ada efek filter dan touch up yang dapat mempercantik konten Reels.

Ternyata cara pakai Instagram Reels tidak sulit, ya, readers. Dengan dipermudahnya fitur Reels, sekarang para user bisa bereksplorasi membuat konten semenarik mungkin. Now act yourself and be creative as you can!

Bagikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email