Cara Pembelian Aset NFT di OpenSea?

 

Modern kini, masyarakat dihadirkan dengan trend pembelian aset NFT di situs – situs marketplace menggunakan mata uang crypto maupun bitcoin. Salah satu marketplace untuk membeli aset NFT yaitu OpenSea. OpenSea memberikan fitur yang mudah untuk penggunanya agar dapat mengakses pembelian aset. Berikut merupakan langkah – langkah membeli aset dalam marketplace opensea :

Langkah Awal Pembelian Aset yaitu klik “Explore”

Untuk melakukan pembelian aset di OpenSea, klik opsi explore yang terdapat pada menu. Opsi explore di tampilan beranda OpenSea tersebut membantu pembeli untuk melihat – lihat koleksi karya yang akan dibeli dengan berbagai kategori karya yang tercipta.

Langkah Kedua Pembelian Aset yaitu klik “Buy Now”

   

Langkah selanjutnya yaitu melakukan proses pembelian. Pada marketplace OpenSea, kamu akan diberikan dua metode pembelian berupa fixed price atau time auction. Apabila kamu memilih untuk melakukan pembelian secara fixed price, maka kamu bisa menekan opsi buy now pada deskripsi produk. Kemudian, kamu akan diarahkan pada beberapa detail yang harus diteliti kembali untuk memastikan kembali detail barang yang akan dibeli. Apabila sudah selesai dan yakin, dapat menekan opsi checkout!

Apabila kamu memilih untuk melakukan pembelian aset di OpeanSea secara timed auction, maka kamu harus menekan tombol place bid kemudian kamu akan diberikan tempat untuk menawar harga karya yang akan kamu beli dengan syarat harga harus 5% lebih tinggi dari tawaran sebelumnya. Selanjutnya akan muncul detail produk, dan apabila sudah yakin dengan produk yang dibeli kamu akan diarahkan menuju kolom untuk mengisi detail penawaran, plihan mata uang serta tanggal kedaluwarsa dari penawaran kamu tersebut. 

Gimana nih guys, setelah membaca artikel tentang pembelian karya NFT di OpenSea? Mudah bukan melakukan transaksi pembelian produk sebagai aset NFT melalui OpenSea? Ingin mencoba ?

Baca Juga

Tips Cara Iklan PPC dalam Dunia Digital Marketing

Beauty dan Self Care di Pandemi

Bagikan