Facebook Ads vs Boost Post. Mana yang terbaik?

Facebook Ads vs Boost Post. Mana yang terbaik?

Apakah kalian pernah menggunakan Facebook Ads, Boost Post atau kedua nya? Untuk Anda yang mempunya bisnis, sangat penting untuk melakukan promosi. Untuk promosi bisa dilakukan di facebook atau instagram ya karena ini merupakan platform pilihan yang tepat. Membahas iklan di facebook, Anda harus punya Facebook Page terlebih dahulu ya. Meskipun 2 teknik ini dapat mempermudah dalam hal beriklan tetap saja kedua teknik ini memiliki perbedaan. Dalam artikel ini akan menjelaskan 2 cara beriklan di facebook yaitu facebook ads dan boost post. Lalu apa saja perbedaan nya?  

Baca juga : Cara Memasarkan Produk yang Terbaik disini

Boost post adalah cara Anda untuk melakukan iklan dengan mengklik tombol boost post yang sudah disediakan oleh facebook. Sedangkan facebook ads adalah Anda dapat beriklan di beberapa platform seperti instagram, facebook.

Platform Control

Untuk Anda yang senang berkreatif dalam postingan Anda bisa melakukan nya dengan facebook ads nih. Kenapa? Dalam boost post Anda tidak memiliki suatu pilihan untuk membuat postingan seperti menggunakan tombol CTA, carousel ads dan menambahkan deskripsi. Hal ini hanya bisa dilakukan karena facebook ads memiliki pilihan seperti 3 hal yang saya sebutkan tadi. 

Tujuan Iklan

Dalam boost post dapat memungkinkan Anda berfokus dengan promosi bisnis lokal, klik situs website dan page engagement. Sedangkan facebook ads dapat memungkinkan Anda untuk memilih seperti apakah tujuan Anda mau spesifik atau tidak, lead generation dan conversions. 

Biaya

Untuk Anda yang ingin beriklan harus memperhatikan biaya. Untuk boost post anda tidak memiliki pilihan untuk menetapkan batasan harga untuk melakukan sebuah iklan. Lalu untuk penggunaan facebook ads Anda akan mendapatkan banyak kendali  untuk mengatur menghasilkan sebuah efektivitas iklan yang ingin Anda tetapkan, misalnya Anda dapat memberikan batasan jumlah setiap klik, tayangan bagi Anda.  

Target Perilaku

Anda dapat melakukan penargetan audiens dengan facebook ads berdasarkan riwayat pembelian, penggunaan perangkat seluler, dan lainnya. Akan lebih mudah untuk Anda menargetkan audiens tertentu dengan cara mengumpulkan data tentang pola penggunaan dan perilaku online di facebook. Anda harus tahu bahwa Penargetan Perilaku hanya berlaku untuk Facebook Ads bukan Boost post. Dengan penargetan facebook akan lebih tepat karena dapat menjangkau audiens lebih mirip, banyak lagi. 

Waktu

Pernahkah Anda mengetahui untuk melakukan iklan, Anda dapat memutuskan jam berapa akan mengupload? Tentu tidak. Untuk boost post tidak ada penjadwalan iklan karena posting merupakan postingan. Dalam iklan facebook Anda akan mendapatkan penjadwalan iklan dimana hal ini dapat diaktifkan atau tidak selama jangka waktu tertentu , ini merupakan pilihan Anda. Dengan penjadwalan iklan hal ini akan membuat postingan Anda terbantu sesuai dengan kebutuhan pemasaran Anda. 

Demikian penjelasan nya. Dalam hal ini mereka memiliki teknik dan tujuan lainya yang berbeda seperti yang sudah dijelaskan dalam artikel ini. Jadi  menurut Anda mana yang lebih baik? Biarlah Anda yang menentukan sendiri. Terimakasih sudah membaca artikel ini.

Bagikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email