Google Search, Website di Halaman Pertama

Google Search, Website di Halaman Pertama

Bagi kamu yang membuat website tentunya menginginkan websitemu di halaman pertama Google search bukan? Sebagai pemula sangat penting untuk kamu memahami kata kunci (keyword). Pengen tahu? Yuk cek informasinya berikut ini.

Baca juga: SEO Copywriting yang Efektif (Tips and Tricks) disini

1. Menggunakan SEO

SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization yang bertujuan untuk meningkatkan trafik organik website. Jika pengunjung website banyak, maka websitemu semakin terkenal dan semakin banyak pengunjung yang mengunjungi website kamu. Dengan hal ini pun Google search dapat menilai apakah suatu website layak ditampilkan di posisi teratas hasil pencarian atau tidak.

2. Membuat Konten Artikel yang Berkualitas

Sebelum membuat artikel kamu perlu memahami kualitas isi agar mudah dikenali oleh Google. Kamu bisa juga menggunakan keyword untuk menemukan beberapa konten referensi lho. Caranya mudah yaitu melakukan pencarian menggunakan keyword tersebut pada mesin pencarian. 

3. Optimalisasi Kecepatan Akses Website

Kamu pernah mengalami website yang loadingnya terlalu lama? Adanya faktor yang dapat mempengaruhi kecepatan akses yaitu gambar yang terlalu besar, tidak memperhatikan cache dan script website yang panjang.

4. Optimalisasi Mobile

Sangat penting bagi kamu untuk mengoptimalisasi mobile, karena semua orang sudah banyak melakukan aktivitas menggunakan smartphone. Untuk dapat memahami kualitas versi mobile, kamu bisa tampilan, performa dan memperhatikan apakah kontenmu sudah sesuai atau belum.

5. Menggunakan Internal link

Internal Link adalah membuat situs kamu lebih mudah dipahami oleh pengguna dan mesin pencarian. Strategi dapat meningkatkan SEO dan hal ini juga faktor yang terpenting untuk website kamu dapat menjadi urutan teratas Google search.

Bagikan