Istilah Dalam Inbound Marketing, Perlu Diketahui

Istilah Dalam Inbound Marketing yang perlu Anda Ketahui

Untuk melihat hasil dari campaign di social media, tentu Anda memerlukan bantuan seperti pemasaran iklan bukan? Lalu untuk melakukan sebuah pemasaran juga Anda membutuhkan keahlian dan hal ini bagian dari digital marketing. Membahas Digital Marketing memang luas, terlebih lagi jika Anda bekerja sebagai digital marketer dan Anda harus paham dengan istilah lain nya untuk memudahkan pekerjaan Anda. Apakah Anda pernah mendengar kalimat Inbound Marketing? Saya yakin Anda sudah pernah mendengarnya, lalu apa itu inbound marketing?

Baca juga: SERP Apa itu? dan kaitannya dengan SEO disini

Inbound marketing adalah metode pemasaran menarik konsumen melalui konten media sosial agar calon konsumen dapat menemukan bisnis Anda. Teknik ini bisa digunakan dalam platform lainnya dengan memaksimalkan tujuan bisnis Anda. Untuk Anda yang ingin mempraktekan penggunaan teknik inbound marketing bisa Anda lakukan dengan Email Marketing, Blog dan lainnya, hal ini bertujuan menciptakan brand awareness. Untuk menggunakan teknik ini Anda bisa menghemat biaya dan lebih efektif. Lalu dalam inbound marketing ada istilah apa saja yang digunakan? Berikut LDC akan menjelaskan nya.

Lead Generation

Untuk mendapatkan calon konsumen potensial, Anda bisa menarik perhatian orang lain. Tujuanya adalah untuk mengetahui pengunjung sebenarnya memiliki keinginan apa dalam mengunjungi situs website Anda. Setelah pengunjung mengunjungi situs website dan menyukainya maka akan terjadi sebuah tindakan subscriber

Call To Action

Sebelumnya pengunjung akan mencari website untuk mencari sebuah produk yang diinginkan lalu akan terjadi sebuah tindakan dan hal ini disebut CTA. Hal ini adalah bagian dari digital marketing yang ingin menyampaikan pesan dengan kepada pengunjung situs web dapat segera melakukan tindakan untuk membeli produk Anda. Pada dasarnya, kalimat ajakan bertindak merupakan kunci untuk melanjutkan proses mengubah prospek menjadi penjualan dan Anda bisa menggunakan teks atau gambar yang menarik.

Landing Page

Jika pengunjung sudah melakukan sebuah tindakan seperti membeli produk artinya pengunjung sudah melihat jelas mengenai informasi produk atau service yang dibutuhkan. Dengan bantuan landing page ini juga pengunjung tentunya sudah mengklik sesuatu secara spesifik pada website Anda. Landing page adalah halaman website yang dibuat untuk kampanye iklan. Halaman ini berisi gambaran umum bisnis Anda seperti informasi kontak bisnis, link ke halaman lain untuk situs web dan juga informasi lebih jelas, detail dan spesifik tentang suatu produk atau service.

Buyer Persona

Berbicara mengenai calon konsumen, Anda harus memperhatikan demografi, jenis kelamin, usia. Untuk mengenal pelanggan dalam mencapai pasar target, Anda membutuhkan Tim research and development. Buyer persona dapat bervariasi tergantung pada preferensi produk, cara pembeli membeli (online, di toko). Adapun buyer persona harus melewati tiga tahap yaitu kesadaran, pertimbangan dan keputusan.

SEO

Search Engine Optimization adalah cara untuk menempatkan website Anda agar dapat tampil di halaman pertama laman pencarian Google, dimana Anda perlu menggunakan kata kunci atau keyword yang berkaitan dengan website Anda sendiri. Dengan Adanya calon pembeli yang sedang mencari website Anda artinya memiliki niat untuk membeli produk Anda. Hal ini juga dapat meningkatkan peringkat halaman dalam hasil pencarian.

Bagikan