Job Description Digital Marketing

job description

Saat ini kita sudah memasuki era digital dimana teknologi akan selalu berkembang, begitu juga dengan sekarang untuk kegiatan pemasaran produk sudah melalui media digital. Hal ini disebut juga dengan digital marketing. Untuk Anda yang sedang mencari pekerjaan dan memilih karir sebagai digital marketing, ada beberapa jobdesk yang perlu Anda ketahui. Adapun penjelasan jobdesk ini dapat membuat Anda lebih paham mengenai pekerjaan dan tugas nya. Simak penjelasan berikut ini ya!

Saat Anda melamar pekerjaan di bidang digital marketing, cakupan pekerjaan sangat banyak seperti copywriter, content marketing, analytics dan lainnya. Kali ini, LDC ingin menjelaskan beberapa job description digital marketing yang pernah Anda temui di berbagai lowongan pekerjaan, antara lain.

Digital Strategist

Job Description pertama adalah Digital Strategist. Untuk Anda yang menyukai membuat ide – ide seperti ide campaign dan membuat konsep, Anda bisa melamar pekerjaan ini. Adapun tugas yang dilakukan seperti memanfaatkan social media untuk melakukan promosi. Selain itu, menyusun rencana promosi dan membuat situs website yang berisi konten pemasaran yaitu informasi produk yang akan dijual.

Baca juga:

Social Media Officer Pada Perusahaan

Ukur Performa Digital Marketing Dengan 6 Metrik Ini

Social Media Strategist

Disini Anda harus memiliki kemampuan analisis yang baik dan paham akan brand yang Anda pegang. Tugas Anda adalah membuat konsep distribusi content campaign  yang tepat agar campaign dapat bekerja dengan baik, membuat laporan analisis, dan bekerjasama dengan influencer.

Social Media Specialist

Dalam pembuatan konten digital yang menarik dan kreatif untuk berbagai platform media sosial untuk meningkatkan brand awareness perusahaan, hal ini merupakan tanggungjawab social media specialist. Tugas Anda menghasilkan strategi pemasaran dengan melibatkan brand awareness dan pelanggan. Anda harus membuat konten, mempersiapkan laporan bulanan tentang social media marketing dan paham menggunakan alat analisis (Google Analytics, Hootsuite).

SEO Specialist

Saat Anda melihat pekerjaan SEO di lowongan pekerjaan, Apakah pernah berpikir selain mengembangkan strategi dan melakukan optimasi peningkatan peringkat website masih ada tugas lain nya nih. Tugas yang harus Anda lakukan adalah paham akan performa SEO strategy, membuat situs web berkualitas tinggi dan melakukan penelitian akan kata kunci untuk digunakan di seluruh situs web perusahaan dengan meningkatkan ranking di search engine.

Nah, itu tadi adalah penjelasan jobdesk DIgital Marketing yang perlu Anda ketahui. Sudah siap melamar pekerjaan sebagai Digital Marketing? Terus semangat, ya!

Bagikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email