Link Tools Untuk Memaksimalkan Media Sosial

Jika kalian pengguna social media, saya yakin Anda sudah mengetahui bahwa adanya bio social media seperti instagram, twitter dapat di isi dengan satu link yang bisa diklik. Adapun satu link ini dapat diisi dengan beberapa link didalamnya. Pengunaan link ini mungkin bisa digunakan juga untuk keperluan bisnis Anda. Link dapat membantu Anda membuat dan mengembangkan bisnis hanya satu link di bio Anda, Anda dapat juga membatasi jumlah konten yang dapat Anda bagikan dan promosikan. Misalnya dalam 1 link berisi link blog, link youtube dan lainnya juga dapat di isi link apapun. Lalu bagaimana caranya? Anda bisa menggunakan tools Linktree dan Biolinky. Simak penjelasan berikut ini ya.

Baca juga: 5 Fakta Unik Tentang Instagram disini

1. Linktree

Link Tools Untuk Memaksimalkan Media Sosial Instagram
sumber: linktr.ee

Anda suka melihat link yang ada pada bio instagram? Lalu saat di klik akan muncul beberapa kotak dan link menuju website. Link pada bio yang sering digunakan adalah Linktree. Apa kamu tahu Linktree? 

Baca juga: Situs Password Generator Mudah dan Aman disini

Linktree adalah link yang paling terkenal dan dasar dari link di bio. Anda bisa menggunakan LinkTree secara gratis dengan fitur yang terbatas. Dengan paket gratis, Anda akan mendapatkan tautan tak terbatas dan beberapa penyesuaian warna dasar pada paket gratis, lalu dengan paket berbayar Anda mendapatkan penambahan akan beberapa fitur lagi. Dengan linktree dapat memberi Anda sebuah opsi untuk menyusun ulang dan menonaktifkan link. Untuk menghapus logo Linktree serta membuka fitur premium, Anda mungkin dapat melakukan upgrade ke paket pro. Dengan linktree pro ini Anda bisa mendapatkan fitur schedule link, mengatur judul, warna, font, dan gaya tombol Linktree Anda. 

2. Biolinky

Link Tools Untuk Memaksimalkan Media Sosial Instagram
sumber: biolinky

Anda ingin mencoba link lain selain Linktree? Tentu Anda bisa mencoba biolinky nih. Apa itu Biolinky? Dalam biolinky ada banyak fitur premium yang bisa di akses dengan paket free ya. Untuk fitur free ini sudah sangat bagus fiturnya dimana yang bisa Anda lakukan seperti mengoptimalkan. Fitur yang bisa dunakan seperti menambahkan link tanpa batas, analytic standar, menambahkan icon media sosial di beberapa link yang nantinya akan mengarahkan kepada media sosial lainnya. Untuk menggunakan Biolinky ini Anda bisa melakukan registrasi dengan menggunakan email, kemudian aktivasi akun dengan konfirmasi pesan masuk dari Biolinky.

Demikian penjelasan mengenai penggunaan link tools untuk memaksimalkan media sosial instagram. Dengan memanfaatkan link tools ini Anda akan mendapatkan banyak manfaat untuk bisnis Anda sendiri. 

Bagikan