LinkedIn: Tips Memaksimalkan Akun Profil

Linkedin merupakan platform sosial media yang berkaitan erat dengan dunia perkerjaan, untuk mendapatkan koneksi luas di dalam bidang yang kita tekuni. Linkedin itu sendiri berdiri pada tahun 2002 oleh Reid Hoffman, jumlah pengguna untuk media sosial ini sekitar 600 juta dari ratusan negara.

akun linkedin

Tujuan dari platform ini yaitu menciptakan hubungan antar bisnis dan menjual skill yang kita miliki. Tidak hanya sekedar membuat akun linkedin, namun Anda harus mampu mengolah profil kamu dengan baik agar dapat di lirik oleh para rekruter dari perusahaan lain. Berikut ada 2 tips cara memaksimalkan akun Linkedin kamu agar menarik. Yuk, disimak!

1. Lengkapi Data di Profil

LinkedIn

Data yang diperlukan seperti memberikan Nama Lengkap, Sampul Foto dan Menggunakan Foto Profil, hal ini memang sederhana namun sangat penting. Gunakan foto yang bagus dan sesuai dengan bidang keahlian Anda, untuk memberikan kesan pertama yang baik. Tidak hanya itu saja tetapi juga dapat menunjukan siapa diri Anda dan apa yang Anda lakukan. Lalu ketik headline yang berada di posisi bawah, dan mengisinya dengan mencantumkan jabatan anda, atau spesialisasi anda, dan hal lainnya. Jangan melupakan untuk menyesuaikan target audience kamu ya.

Sebagai contoh : kamu bisa menulis nya seperti, perwakilan penjualan periklanan, dan membantu klien dalam membuat strategi pencitraan merek yang unggul. Mendapat lebih dari 300 klien sukses. 

Selain itu, menulis summary dan pengalaman kerja, untuk pengalaman kerja di sarankan untuk menulis pekerjaan yang relevan dengan tujuan karir Anda. Poin yang tercantum pastikan menarik dan mengesankan, tidak hanya menggunakan kata-kata saja namun harus di rangkai dengan baik seperti dalam setiap posisi perkerjaan apa yang sudah anda capai, dan perubahan apa yang sudah anda lakukan di dalam perkerjaan anda, hasil apa yang sudah anda peroleh.

Baca juga:

Cara Memasarkan Produk yang Terbaik

Google Search, Website di Halaman Pertama

2. Perluas Jaringan LinkedIn

akun linkedin

Buat lah koneksi dengan orang di linkedin yang sama dengan bidang yang anda tekuni. Sapa lah mereka yang tidak Anda kenal namum memiliki perkerjaan di bidang yang sama, dan jangan lupa untuk berteman dengan orang yg anda kenal.

Selain membuat koneksi jangan lupa juga untuk menulis rekomendasi dari pekerjaan sebelumnya. Rekomendasi adalah kunci untuk menonjolkan profil LinkedIn Anda. Pengusaha  atau calon rekruter ingin tahu bahwa orang lain telah menyetujui pekerjaan Anda. Seringlah aktif di akun linkendin sehingga kamu akan terhubung dengan berbagai macam orang yang bekerja di berbagai perusahaan.

Nah itu dia tips untuk memaksimalkan akun linkedin kamu agar semakin stand out, semakin lengkap data yang kamu unggah kedalam akun, maka akun kamu semakin menarik banyak orang untuk dilihat, dan sesuaikan dengan bidang yang kamu tekuni ya.

Bagikan