Masak Bersama Cookpad: Easy and Fun

“Apa salah satu struggle jadi orang dewasa?”
“Tiap hari harus mikir mau masak apa.”

Sederhana dan seringnya tidak terpikirkan, namun saat sudah mengalami ternyata cukup membuat pusing. Ketika waktu bergulir dan tahu-tahu sudah tidak bisa lagi bergantung pada ibu untuk makan sehari-hari, kebanyakan dari kita ujung-ujungnya kembali lagi ke warteg atau warung nasi padang. Jika sudah mentok, maka mie instan menjadi alternatif. 

Selain menghindari boros uang dan berpotensi sakit karena makanan yang tidak sehat, memasak sendiri di rumah merupakan kebiasaan yang lebih proaktif dan positif. Tidak perlu bingung mau masak apa setiap harinya, karena ada Cookpad yang siap jadi solusinya.

Baca juga:

Peluang Bisnis di Cookpad

Apa itu Cookpad?

Cookpad merupakan sebuah platform berbagi resep yang berasal dari Jepang. Berdiri sejak tahun 1998, kini sudah terdapat lebih dari 90 juta pengguna di seluruh dunia serta 2.5 juta resep masakan rumahan yang tersedia dalam berbagai bahasa, termasuk Indonesia.  

sendiri mempunyai sebuah misi utama yang cukup simple, yaitu making every day cooking fun yang berarti masak makin menyenangkan. Tercetusnya misi ini berangkat dari pemikiran bahwa memasak merupakan skill yang penting dalam kehidupan. Cookpad yakin bahwa menjadikan masak sebagai aktivitas yang menyenangkan dapat berdampak positif pada kehidupan orang-orang sebab dengan memasak makanan sendiri di rumah, kita cenderung sadar pada bahan-bahan masakan yang digunakan sehingga kita akan terpengaruh untuk makan makanan yang sehat dibanding membeli di luar.

Selain itu, dalam membangun kemampuan memasak, kita perlu mengetahui teknik-teknik memasak yang tepat sehingga jika terdapat akses dalam panduan mengikuti resep yang sesuai, maka kegiatan memasak pun akan jadi lebih mudah dan menyenangkan.

Selain itu, tim cookpad juga percaya bahwa memasak merupakan kegiatan yang universal, sehingga hal ini dapat diterapkan tidak hanya di Jepang namun juga di negara-negara seluruh dunia. Hal inilah yang mendorong founder cookpad untuk memperluas akses platformnya secara global. Hingga  saat ini, cookpad telah beroperasi di 52 negara serta 14 bahasa di seluruh dunia.

Cara Sign Up dan Log In Cookpad

Situs reset ini sendiri dirancang dengan desain yang sederhana, sehingga Anda dapat sign up ataupun login dengan sangat mudah. Jika ingin mendaftar (sign up), Anda dapat memilih 3 opsi, yaitu melalui Facebook, Google, ataupun Email. Setelah meng-klik opsi yang Anda pilih, Anda dapat langsung terhubung ke dalam aplikasi Cookpad. 

JIka Anda sudah mempunyai akun dan ingin masuk kembali, Anda hanya perlu memasukkan email dan kata sandi Anda.

Tampilan Resep Cookpad

Cookpad sangat menjunjung tinggi kesederhanaan dan kemudahan dalam mengakses aplikasinya. Tampilan resep di situs masak ini pun sangat simple. Terdapat deskripsi, bahan-bahan yang digunakan, dan langsung ke langkah-langkah memasak yang juga disertai dengan gambar.

masak bersama cookpad
Cookpad
masak bersama cookpad
Cookpad

Anda dapat menyimpan resep atau membagikannya di sosial media lainnya yang Anda miliki. Selain itu, Anda juga dapat membagikan hasil kreasi masakan Anda dari resep tersebut dengan fitur recook. 

Cookpad

Desainnya yang simple, aksesnya yang mudah, serta pengguna yang tidak diganggu oleh iklan merupakan beberapa dari sekian banyak kelebihan dari situs yang satu ini. Tidak perlu bingung lagi harus masak apa dan bagaimana karena Cookpad memiliki banyak stock kreasi resep unik serta kesempatan untuk berinteraksi dengan sesama pecinta masak. 

Bagikan