Mengatasi Rambut Bau dan Kotor dengan 3 Bahan Alami Ini!

Rambut merupakan perhiasan bagi kebanyakan wanita. Seperti yang dikatakan Jill Scoot seorang penyanyi R&B dan aktris berkebangsaan Amerika Serikat, “Bagiku, rambut adalah perlengkapan dan perhiasan. Itu aksesoris.” Namun, bagaimana jadinya apabila rambut mengeluarkan bau yang tidak sedap dan kotor?

Rambut yang mengeluarkan bau tidak sedap dan kotor bisa menurunkan kepercayaan diri. Dilansir dari msn.com. rambut bau biasanya muncul pada rambut yang banyak diaplikasikan produk, banyak melakukan kegiatan olahraga, cenderung berkeringat berlebihan, atau sedang mengalami perubahan hormonal (pubertas atau menopause) yang mempengaruhi produksi keringat sehingga dapat juga menyebabkan rambut kotor.

Untuk mengatasi permasalahan rambut bau dan kotor, readers dapat melakukan trik perawatan rambut dengan menggunakan ramuan bahan alami sebagai berikut:

1. Air Lemon

Air Lemon bisa juga bermanfaat untuk perawatan rambut. Kandungan sifat anti bakteri dan astringen dapat berfunsi sebagai penawar yang efektif guna mengatasi bau yang tidak sedap pada rambut Anda. Air lemon juga bisa untuk mencegah rambut rontok dan mengatasi masalah rambut berketombe sehingga rambut tampak berkilau.

Cara penggunaan air lemon untuk manfaat mengatasi rambut bau adalah dengan mencampurkan air lemon 2 sdt ke dalam cangkir yang berisi air hangat. Kemudian gunakan ke rambut setelah keramas dengan cara memijit lembut kulit kepala agar air lemon meresap ke kulit kepala dan rambut, setelah itu biarkan diamkan beberapa menit, lalu bilas menggunakan air bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan rambut seperti ini selama 1-2 kali selama seminggu.

Baca juga:

Jenis Kopi Ini Bisa Menebak Kepribadianmu

3 Biji Kopi Unggul Cita Rasa Khas Indonesia

2. Kiwi

Kiwi mengandung seng, zat besi, dan kaya asam lemak omega 3 yang tinggi. Kiwi terbukti bermanfaat dalam mengatasi ketombe dan jamur yang ada pada kulit kepala dan rambut. Kandungan seng yang terdapat pada kiwi terbukti juga sebagai obat penghilang sel-sel kulit berlebih dari kulit kepala.

Pemakaian kiwi untuk mengatasi rambut kotor bisa dilakukan dengan membuat masker kiwi. Untuk hasil maksimal, masker kiwi perlu dicampur dengan bahan alami lainnya seperti madu, pisang, dan yogurt. Masukkan semua bahan tersebut ke dalam satu satu wadah. Kemudian aduk atau haluskan bahan-bahan tersebut. Lalu aplikasikan ke rambut Anda dengan cara mengoleskan. Tunggu hingga kurang lebih 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

3. Cuka Apel

Cuka sari apel atau apple cider vinegar adalah salah satu kandungan bahan alami yang sering terdapat pada produk kosmetik atau skincare wajah. Cuka sari apel dipercaya memiliki manfaat sebagai penghilang flek-flek hitam bekas jerawat. Ternyata, cuka sari apel bukan hanya untuk wajah saja.

Cuka sari apel juga bisa bermanfaat untuk Anda yang memiliki impian punya rambut sehat, bersih dan berkilau. Cuka sari apel dianggap seperti pembersih rambut alami dan sangat efektif untuk mengatasi rambut bau tidak sedap. Bahan alami ini bekerja secara alami untuk mengurangi minyak berlebih pada rambut yang menyebabkan rambut mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Penggunaan cuka sari apel untuk mengatasi permasalahan rambut bau tidak sedap dapat dilakukan dengan cara campurkan ½ cangkir cuka sari apel dengan 2-3 tetes minyak esensial dan 2 cangkir air suling dalam satu wadah, kemudian aduk hingga larut. Setelah itu pindahkan ke dalam botol semprot. Lalu, semprotkan larutan tersebut secara merata ke seluruh rambut dan diamkan selama 5-10 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Nah, untuk readers yang punya masalah rambut bau tidak sedap dan kotor tetapi malas untuk ngelakuin tips diatas, gapunya waktu banyak. Eitsss, tenang! ada cara lainnya nih. yaitu dengan keramas menggunakan Lador ACV Vinegar Shampoo yang memiliki aroma segar dengan kandungan ketiga bahan alami diatas (cuka apel, kiwi, air lemon) seperti yang kerap digunakan oleh salon-salon profesional.

Lador ACV Vinegar Shampoo adalah salah satu terobosan dari La’dor untuk mengatasi semua permasalahan rambut. Dari mulai kulit kepala sensitif hingga berminyak, ACV Vinegar Shampoo bisa digunakan oleh semua. Produk ini memiliki manfaat yang bukan kaleng-kaleng antara lain menghilangkan bau tidak sedap pada rambut dan kulit kepala, membersihkan rambut dan kulit kepala secara mendalam, menambah volume & kilau pada rambut, menghaluskan & menenangkan, dan aman digunakan kulit kepala sensitif.

Jangan lupa untuk memperhatikan dan merawat perhiasaan rambut indahmu ya, readers!

Bagikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email