Paham akan istilah Ads sebelum beriklan di Media Sosial

ads
Sumber: web2lead.ro

Dalam digital marketing, sangat penting bagi Anda untuk memahami Ads yang akan di gunakan dalam memposting sosial media. Saat ini untuk Anda yang ingin mengembangkan jangkauan pasar yang lebih luas, diperlukan media sosial sebagai strategi pemasaran. Banyaknya jumlah pengunjung media sosial Anda harus paham dengan istilah Ads agar produk yang Anda iklan kan sesuai dengan target yang diinginkan. Oleh karena itu, agar target iklan sesuai kita perlu mempertimbangkan Ads apa saja yang perlu diketahui. Yuk! simak penjelasan di bawah ini.

Baca juga: Ukur Performa Digital Marketing dengan 6 Metrik ini disini

Cost Per Click (CPC)

Untuk beriklan Anda perlu mengeluarkan biaya,  ketika iklan Anda sudah di tayangkan di website dan pengunjung mengklik iklan. Jika Anda tidak memiliki waktu untuk mengoptimalkan dan memiliki budget yang rendah, maka Anda bisa menggunakan CPC untuk Ads Anda. Anda bisa menggunakan CPC melalui Facebook Ads atau Google Ads dan contoh iklan yang menggunakan CPC adalah Google Adsense.

Cost Per Mile ads (CPM)

Untuk jenis iklan ini Anda dibayar setiap seribu kali tayangan. Maksudnya adalah jenis iklan ini hanya membayar perseribu impression atau tayangan saja. Jika Anda ingin membangun Brand Awareness, CPM cocok digunakan dalam hal target audiens.

Jenis iklan ini digunakan untuk mengukur biaya campaign di media sosial. Adanya biaya di mana setiap iklan yang akan diklik akan berubah menjadi lead (prospek) yang dihasilkan. Untuk bisnis yang ingin memiliki kendali penuh atas brand bisa menggunakan CPL.

Cost Per Acquisition (CPA)

Jenis iklan ini merupakan bentuk iklan online di mana advertiser atau pengiklan akan membayar jika pengunjung melakukan aksi sesuai yang diharapkan pengiklan. Contoh Survey dan Polling.

Nah, setelah mengetahui penjelasan di atas, kira-kira seberapa penting Ads untuk diterapkan oleh advertiser dalam memasang iklan dalam sosial media?

Bagikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email