Teknologi Google 2021, Terbaru dan Keren

teknologi google 2021

Teknologi Google yang terbaru kembali muncul setelah sempat absen di tahun 2020 lalu. Hal tersebut disampaikan ketika Google menyelenggarakan acara tahunan google I/O yang berlangsung secara virtual dan dapat diakses secara gratis dan terbuka untuk semua orang, pada tanggal 18 mei hingga 20 mei 2021. Pada kesempatan tersebut banyak hal yang disampaikan Google, salah satunya Google menyampaikan sejumlah inovasi dan teknologi barunya. Dari OS android 12 hingga android yang mampu beralih fungsi menjadi kunci mobil. Mari simak penjelasannya.

1. Android 12

Dalam acara tahunan Google I/O Google menyebut bahwa teknologi Google Android 12 merupakan versi lebih sempurna dari sistem operasi sebelumnya, sistem operasi tersebut dirancang ulang dan mengusung berbagai fitur baru yang tak kalah bahkan lebih menjanjikan dibanding android 11. Android 12 juga tampil dengan lebih simple dengan perpaduan warna yang solid, Google juga menyebut bahasa desain baru di android 12 ini dengan sebutan “Material You”

Baca juga:

5 Gaya Komunikasi Saat Beriklan

Unsur Emosi dalam Beriklan

2. Teknologi Google OS untuk Wearable

Dalam ivent bergengsi itu juga, ternyata Google juga menyampaikan bahwa Google resmi bekerja sama dengan dengan Samsung. Hal tersebut dilakukan untuk membangun sebuah sistem operasi untuk perangkat wearable. Sistem operasi tersebut adalah penggabungan antara Wear OS dari Google dan Tizen dari Samsung. Nantinya akan menjadi satu platform yang ditujukan untuk perangkat wearable seperti smartwatch.

3. AI Google Maps

Dalam agenda itu juga Google menyebutkan melakukan pembaruan AI pada aplikasi Google Maps. Pembaruan ini memungkinkan memberikan kita opsi rute yang lebih aman dan yang lebih menarik lagi pembaruan ini juga dilengkapi dengan live view.

4. Android bisa jadi Kunci Mobil Digital

Bersamaan dengan memperkenalkan Android 12, Google juga turut mengumumkan bahwa ke nantinya beberapa ponsel Pixel dan Samsung Galaxy dapat berfungsi layaknya kunci mobil yang dioperasikan secara digital.

Fitur ini menggunakan dukungan teknologi Ultra Wideband (UWB) dan NFC (Near Field Communication). Dan sejauh ini, produsen mobil BMW telah mengkonfirmasi akan mendukung kunci mobil digital Android yang diusung Google ini.

5. Bahasa AI LaMDA

Dalam acara itu juga Google turut mengungkapkan bahasa AI meski masih dalam tahap eksperimental, bahasa tersebut diberi nama LaMDA (Language Model for Dialogue Applications).

Google menjelaskan, LaMDA dapat meningkatkan kemampuan asisten virtual yang berbasis AI yang bertujuan dapat melakukan percakapan yang lebih alami.ivent tahunan Google I/O Google di 2021 lalu menarik kan, selain dapat dihadiri secara gratis banyak teknologi baru yang diperkenalkan.

Gimana, menarik dan keren, bukan? Seberapa penasaran kah kamu dengan teknologi Google baru ini?

Bagikan