Yuk Temukan Cuan Lewat Website Desain Grafis

Desain grafis kini jadi hobi kekinian yang dapat menghasilkan banyak uang. Lewat desain hobi ini, kamu dapat meningkatkan brand awareness sebuah produk yang dimiliki oleh client. Selain bisa menghasilkan banyak cuan, hobi yang satu ini juga bisa dipelajari secara individu dan cenderung membutuhkan biaya yang tidak banyak, bahkan gratis.

Nah, untuk mendapatkan penghasilan lewat design graphics ini pun kamu hanya perlu mengikuti mendaftar di beberapa website secara gratis, kira-kira situs apa saja ya? Yuk simak 5 situs penghasil cuan lewat design graphics 

Website Desain Grafis Microstock 

Sumber: Sangdes

Salah satu website yang bisa kamu gunakan untuk menjual desain yang kamu buat adalah Microstock. Di Microstock, kamu bisa mendapatkan banyak peluang lewat desain berupa gambar yang akan kamu jual, seperti logo, vector, ilustrasi, desain, dan sejenisnya. di website ini.  

Microstock sendiri adalah sebuah bisnis online yang biasa digunakan untuk mendapatkan extra income (pemasukan ekstra) dari perusahaan/agensi microstock, populer dengan sebutan  Microstock Agencies atau  Microstock Site Companies. Perusahaan ini menyediakan berbagai illustrator, foto, dan video dalam bentuk RF (Royalty Free). 

Beberapa contoh website microstock yang bisa kamu gunakan adalah shutterstock dan contributor .Dengan menjual desain di Microstock kamu bisa mendapatkan lebih banyak peluang. Karena  desain yang dijual di Microstock ini bisa dibeli secara berkali-kali. 

Sribu.com 

Selanjutnya terdapat website Sribu.com yang juga bisa kamu gunakan untuk menjual desain yang sudah kamu buat. Website ini resmi Indonesia ini menyediakan berbagai layanan yang bisa kamu gunakan di dalamnya. Namun, sebelum bergabung menjadi desainer dan freelance, kamu perlu mengikuti beberapa tes yang sudah disediakan oleh website. 

Selain itu, kamu juga perlu membuat portofolio agar bisa diterima sebagai seorang desainer.  Jangan lupa untuk membuat portofolio semaksimal mungkin ya.Dengan menjual dan membuat sebuah  desain di website sribu.com ini,  kamu bisa menghasilkan karya dan menambah portofolio sekaligus mendapatkan uang. 

Project.co.id

Project.co.id merupakan situs yang sering digunakan untuk para freelancer untuk mendapatkan pekerjaan atau job lewat design graphics.Cara kerjanya, kamu hanya perlu mengumpulkan portofolio andalan kamu  dan bersaing bersama dengan para freelancer atau desainer lainnya. Nah maka dari itu, kamu perlu menyiapkan portofolio sekeren-kerennya ya.

Melalui portofolio ini, client bisa menentukan apakah kamu layak untuk di-hire atau dipilih untuk mengerjakan job  yang mereka punya atau tidak, setelah itu  kamu baru bisa bekerja sesuai dengan ketentuan yang sudah dijelaskan. Di situs ini, terdapat banyak tawaran yang bisa kamu pilih, kamu hanya tinggal mendaftar sebagai freelancer lalu mengikuti langkah- langkah selanjutnya.

Website Desain Grafis Fastwork.id

Grafis Desain

Website bernama Fastwork  ini sebenarnya merupakan situs freelance asal Thailand yang tergolong baru di Indonesia. Website yang satu ini sangat cocok loh buat kamu yang jago mendesain sebuah logo,  karena website ini populer dengan logo-logo yang terdapat di dalamnya. Kamu bisa menemukan berbagai macam tawaran pekerjaan yang biasanya langsung tertera di halaman awal website ini. Ketika sudah masuk ke halaman awal dari situs, kamu hanya tinggal mendaftarkan diri dan mengikuti tata-cara yang dijelaskan. 

Website Desain Grafis Sribulancer.com

Desain Grafis

Memiliki nama yang sama seperti sribu.com, nyatanya website yang satu ini merupakan website freelance yang masih  bernaung di satu perusahaan yang sama dengan sribu.com. Bedanya, jika sribu.com merupakan situs yang khusus ditujukan untuk kontes, website Sribulancer.com ini lebih ditujukan untuk freelance. Perbedaannya terlihat pada layanan fitur job yang menyediakan berbagai tawaran pekerjaan khusus untuk freelancer dan desainer. 

Kamu bisa mengajukan diri ke client dengan memasukkan proposal andalan kamu untuk bersaing dengan para applicant lainnya. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot membuat desain terlebih dahulu. Karena, sebelum membuat desain, kamu harus menunggu terlebih dahulu apakah kamu dipilih atau di-hire melalui proposal yang telah kamu buat tadi ataukah tidak. Setelah dipilih,   barulah kamu bisa memulai mendesain sesuai dengan permintaan client.

Beberapa dari situs di atas ternyata mengharuskan portofolio sebelum mengajukan diri, tapi tenang, karena sekarang untuk membuat portfolio design graphic pun terbilang mudah, kamu bisa mengandalkan beberapa aplikasi desain grafis sederhana seperti Canva dan Figma. 

Dalam kedua aplikasi ini, kamu akan menemukan banyak template dan contoh yang bisa kamu gunakan untuk berkenalan kepada dasar-dasar desain grafis seperti penempatan objek dan pemilihan tulisan. 

Selain itu, jika kamu tertarik untuk mempelajari desain grafis lebih dalam, kamu bisa mengikuti beberapa workshop gratis. Jadi bagaimana? tertarik untuk berkarir menjadi design graphics?

Baca juga: Teknik Copywriting Ini Bisa Bikin Tingkat Konversi Penjualanmu Meningkat!

Bagikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email