Tips Memanfaatkan Youtube Marketing Agar Bisnismu Semakin Dikenal

Berikut ada beberapa tips manfaat Youtube Marketing

YOUTUBE MARKETING : STRATEGI PEMASARAN KEKINIAN DI ERA MILENIAL - Groedu  Content Marketing

Groeducontentmarketing.com

Belakangan ini banyak diperbincangkan Youtube Marketing yang semakin populer di kalangan pebisnis, pengusaha dan pengiklan. Pada umumnya pebisnis dan pengusaha melakukan berbagai cara supaya bisnisnya dapat berkembang dengan baik. Terlebih lagi di era digital ini telah sangat membantu banyak orang untuk mempromosikan produk mereka dengan sangat mudah. Adanya Youtube Marketing memberikan banyak manfaat di seluruh kalangan yang bukan hanya menyediakan bacaan yang panjang, tetapi orang lebih cenderung untuk menonton informasi yang akurat, padat, dan jelas.

Dilansir dari Digital Organics, bahwa saat ini Youtube memiliki akses lalu lintas serta penonton yang luar biasa dengan pencapaian lebih dari 1,3 miliar orang yang menggunakan YouTube. Bisa dikatakan Youtube adalah platform yang paling baik dan sangat memiliki pengaruh besar terhadap video pencapaianmu. Dengan banyaknya penonton yang melihat video kamu setiap harinya, peluang kamu dapat dijadikan sebagai opsi untuk mempromosikan produk yang kamu pasarkan. Oleh karena itu, Youtube sudah menjadi search engine yang paling banyak disukai semua kalangan. Sehingga, tidak heran jika Youtube dikatakan sebagai mesin pencari kedua yang terbesar setelah Google. Dengan begitu, yuk kita ambil kesempatan ini untuk lebih memanfaatkan banyaknya pengguna Youtube untuk bisnismu.

Lalu bagaimana sistem penerapan Youtube Marketing? Mungkin banyak dari kamu yang sering menonton Youtube seperti mencari video tutorial, mencari video lucu, bahkan sampai menonton film. Tapi tahukah kamu kalau Youtube Marketing bisa menjadi peluang besar untuk mengembangkan bisnismu?

Saat ini diluar sana banyak perusahaan telah membangun branding dengan tujuan untuk mendapatkan kepercayaan dari customer-nya. Dengan menggunakan Youtube Marketing semua engagement dan ketertarikan customer akan ikut memikat dengan konten dan video yang kamu siapkan.

Dalam membangun Youtube Marketing, ada beberapa tips kamu juga harus sertakan :

Media Sosial

Pentingnya media sosial dari video Youtube Marketing yang kamu buat, besar kemungkinan jangkauannya luas dengan menyertakan link dan caption yang relevan sesuai dengan video yang diunggah di sosial media kamu. Banyak kelebihan di sosial media yang dapat membantu kamu untuk melakukan kegiatan Marketing-mu.

Email

Selain melalui media sosial, kamu juga dapat membangun hubungan komunikasi yang intens dengan audiens kamu. Dengan menyertakan pesan singkat kepada audiens yang berisi konten dan video yang bagus.

Website/Blog

Dengan adanya website atau blog langkah ini dapat meningkatkan traffic blog kamu sebagai pencapaian yang luar biasa dengan traffic Youtube yang meningkat secara bersamaan.

Testimoni Pengguna dari Youtube Marketing

Dengan mengunggah video testimoni pengguna yang puas terhadap produk yang kamu tawarkan, maka hal ini sangat membangun hubungan kepercayaan dengan customer. Memberikan komentar dan hasil review yang positif dapat meningkatkan kepercayaan customer lainnya. 

Baca juga :

Creative Thinking dalam Menghasilkan Inovasi

Dengan menggunakan Youtube Marketing banyak manfaat yang dapat dijadikan peluang salah satunya meningkatkan customer dari video yang anda tayangkan. Youtube saat ini dapat menjadi media promosi yang cukup efektif dan efisien. Dengan menggunakan beragam fitur iklan yang telah disediakan oleh Youtube, kamu dapat menggunakan fitur tersebut, sehingga mereka akan melihat produk yang kamu jual dan tertarik untuk membelinya.

Bayangkan dengan banyaknya orang yang menggunakan Youtube, dapat kamu manfaatkan sebaik-baiknya untuk menawarkan dan menjual produk maupun jasa di akun Youtube kamu. Semakin terkenal Youtube Marketing kamu maka tentu saja semakin memberikan keuntungan yang tersendiri bagi kamu.

Jadi, tunggu apalagi untuk membangun Youtube Marketing kamu!

Baca juga :

Cara Menaikkan Pelanggan dengan Retargetting

Sumber :

www.hub.spot.com/youtube-marketing

Bagikan