Instagram Ads: 5 Tips Optimasi

Instagram Ads adalah kegiatan posting-memposting video dan foto yang ditampilkan oleh iklan di beranda Instagram khusus berbayar bagi pebisnis. Beberapa produk mereka yang dipromosikan secara otomatis akan muncul di beranda setiap pengguna sesuai dengan behaviour mereka masing-masing. 

Oleh karena itu, Instagram Ads dapat menjangkau target pengguna yang lebih luas melalui iklan. Fitur Ads ini berguna untuk meningkatkan brand dan penjualan suatu produk.

Bagaimana cara produk iklan Anda agar menarik perhatian pengguna? Yuk, berikut ini 5 Tips Optimasi dengan Instagram Ads.

1. Promosi Konten

Promosi konten Anda yang kreatif dan efektif dengan visual desain yang berkualitas di iklan Instagram. Buat konten Anda terlihat menarik dan ditambahkan dengan tulisan yang memikat pengguna.

Baca juga:

Cara Memasarkan Produk yang Terbaik

5 Tools Gratis untuk Riset Hashtag di Instagram

2. Tingkatkan Target Anda

Anda perlu pantau dan melacak pengguna yang telah mengunjungi konten Anda. Kemudian, Anda buat Instagram khusus menargetkan pengguna untuk mengunjungi kembali ke konten Anda dengan cara buat konten ulang yang ditampilkan di beranda Instagram tersebut.

3. Buat Carousel dengan Cerita

Masukkan papan cerita ke dalam konten Anda dengan gambar menarik agar pengguna penasaran dengan papan cerita Anda. Dengan begitu, brand Anda akan terlihat menarik. Tidak hanya disorot yang tampil pada sisi terbaik saja, tetapi juga dapat membangun koneksi dengan pengguna dan meningkatkan promosi penjualan Anda.

4. Buat Tulisan yang Menarik

Gaya tulisan harus sesuai dengan konten produk Anda. Buat isi tulisan konten Anda menggunakan teknik Call to Action untuk menawarkan produk Anda kepada pengguna. Teknik Call to Action berguna untuk ajakan pengguna melakukan tindakan tertentu sesuai tujuan Anda.

5. Buat Video Kurang dari 1 Menit

Pengguna lebih menyukai video dengan durasi kurang dari satu menit untuk menghemat waktu. Jadi, pastikan konten Anda harus mendapatkan terbaik untuk iklan di Instagram.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda, yuk lihat artikel lainnya di sini!

Bagikan