WhatsApp GB Apa itu? Perhatikan Kekurangan dan Bahaya GB WhatsApp Berikut

WhatsApp GB Apa Itu? Apa Bahayanya?

Topik tentang Whatsapp GB akhir akhir ini kembali mencuat di media sosial terlebih di twiter. Hal tersebut berasal atas keresahan banyak pengguna yang bertanya tanya atau sekedar berbagi cerita tentang Whatsapp GB tersebut.

Alasan utama mengapa banyak orang suka menggunakan WhatsApp GB dibanding aplikasi WhatsApp resmi adalah karena beberapa opsi privasi. Kalian dapat menonaktifkan tag penerusan, menyembunyikan status online/ mengetik, memulihkan pesan yang dihapus, dll. Yang tidak bisa kalian dapatnya di aplikasi WhatsApp resmi. Namun, tidak sedikit juga pengguna lebih memilih menggunakan WhatsApp resmi, hal itu dikarenakan dinilai mengganggu privasi.

Baca juga: Kelebihan WhatsApp Bisnis dan Cara Memilikinya disini

WhatsApp GB merupakan aplikasi WhatsApp yang dimodifikasi yang mana, aplikasi ini adalah aplikasi yang dibuat oleh pihak ketiga yang tidak resmi, sehingga aplikasi seperti ini atau yang serupa dengan nya seperti WhatsApp Plus, YoWhatsApp, WhatsApp Aero dan banyak lagi yang lainnya tidak akan kita ditemukan di Google Play Store.

Fitur WhatsApp GB

1. Aplikasi ini memungkinkan kalian dapat mengunduh berbagai tema menarik.

2. Kalian bisa mengirim video dengan ukuran yang lebih besar dari aplikasi WhatsApp resmi yaitu mencapai 50 MB. Selain itu kalian bahkan juga bisa mengirim gambar dengan kualitas tinggi dengan resolusi asli.

3. Dapat meningkatkan kualitas media saat ingin mengupload file media yang diinginkan dalam status.

4. Kalian dapat mengunci obrolan untuk keamanan ekstra dan menonaktifkan fitur panggilan suara.

5. Otentikasi dua faktor yang ada di WhatsApp GB yang berfungsi seperti pada WhatsApp asli. Dan banyak perbedaan lainnya yang bisa kalian lihat secara lengkap melalui tabel di bawah.

 Fitur WhatsApp GB Apa Itu? Apa Bahayanya?
Sumber: gbwapp.com

Baca juga: 5 Fakta Unik Tentang Instagram disini

Kekurangan dari WA GB

1. Kemungkinan mendapatkan banned

Hal yang paling mengkhawatirkan adalah bahayanya diblokir/ dibanned. Hal tersebut karena WhatsApp ini tidak resmi.

2. Rentan terkena malware dan spyware

Ada ancaman malware dan spyware dalam aplikasi ini karena hosting server yang kurang aman. Yang menyebabkan ada potensi data pada WA GB dicuri oleh para pelaku kejahatan siber.

3. Tidak ada jaminan privasi

Hal ini disebabkan karena aplikasi ini belum tentu menggunakan sistem keamanan end-to-end encryption. Seperti yang diketahui digunakan dalam WhatsApp resmi.

4. Tidak ada pembaruan otomatis –

Ini juga merupakan hal sangat penting karena WhatsApp GB tidak diperbarui dengan sendirinya. Kalian harus mengawasi versi mendatang untuk melakukan persetujuan dan menggunakannya.

Saatnya kalian tentukan ya, mau gunakan yang resmi atau yang tidak. 🙂

Bagikan