5 Merek Lokal yang Pernah Dipakai Idol Korea!

Bang Yedam Treasure mengenakan merek lokal
Bang Yedam menggunakan jaket merek lokal Roughneck 1991
Sumber : Twitter.com/rougneck_1991

Merek lokal, Elzatta, baru-baru ini bikin gempar para fans Kpop. Pashmina merek Elzatta digunakan oleh Song Minho salah satu member idol group papan atas Korea, Winner. Hal ini sontak membuat banyak fans dari Indonesia kepo mengenai pashmina ini. Merk hijab lokal ini pun menjadi viral di berbagai media. Tidak hanya Mino, berikut beberapa artis Korea yang kedapatan menggunakan merek lokal. Ada dari kaos hingga sandal!

Elzatta – Mino WINNER

Merek hijab lokal ini kedapatan dipakai oleh Mino Winner. Pashmina bermotif bunga itu merupakan hadiah dari fans Indonesia. Mino sendiri menggunakan pashmina ini sebagai hiasan kepala ketika promosi single terbaru mereka. Elzatta pun menggunakan momen ini untuk mengadakan relaunch pashmina tersebut dengan tajuk PASHMINO X ELZATTA. Wah, fans Mino jadi bisa kembaran deh!

Sandal Swallow – Sehun EXO

Pada tahun 2014 lalu, Sehun EXO kedapatan menggunakan sandal swallow hijau saat konser di Indonesia. Hal ini lantaran jarinya terluka sehingga Sehun lebih banyak menggunakan sandal legendaris khas Indonesia itu. Tentu saja kejadian ini menghebohkan fans EXO. Bahkan ada yang menjual sandal serupa seharga 5000 won hingga 20 dollar AS! Wow!

Thanksinsomnia – WOODZ

Soloist Cho Seungyoon atau lebih dikenal sebagai WOODZ juga pernah menggunakan merek lokal dari Tangerang. Ia mengenakan topi berwarna hitam dengan merek Thanksinsomnia. Foto saat ia mengenakan topi ini diunggah pada laman instagram pribadinya. Fans dari Indonesia pun jadi bangga!

Roughneck – Yedam Treasure

Merek fashion satu ini juga pernah dikenakan oleh salah satu anggota boy grup besutan YG Entertainment, Treasure. Yedam terlihat menggunakan koleksi Roughneck 1991. Bahkan foto Yedam tersebut diunggah oleh akun resmi Roughneck. Yedam mengenakan jaket berwarna hijau army karya clothing line asal Depok ini. Keren!

Damn! I Love Indonesia

Merek pakaian milik artis Daniel Mananta ini pernah dipakai oleh banyak artis Korea. Sebut saja Jay Park, Nichkhun dan Taecyeon 2PM, Shindong Super Junior, hingga Kai dan Sehun EXO. Bahkan Taecyeon sempat berfoto dengan VJ Daniel membawa kaos Damn! I Love Indonesia berwarna abu-abu. Ternyata merek lokal sudah dikenal idol Korea sejak generasi kedua ya!

Baca juga tentang strategi merek untuk usahamu di sini.

Itulah lima merek lokal yang pernah dikenakan idol Korea. Tentu momentum tersebut dapat membantu marketing merek-merek tersebut. Hasilnya merek-merek itu semakin dikenal oleh banyak orang. Konsumen pun berbondong-bondong membuktikan kualitas merek lokal yang tidak main-main. Apakah ada merek di atas yang jadi favoritmu juga?

Bagikan