8 Tips Design Content Kamu Agar Terlihat Menarik

Ada 8 tips design content kamu agar terlihat menarik

Designing content for the mobile-first index

(Perenanaan memulai design content)

Engineland.com

Pengertian Design Content

Banyak kendala yang dihadapi dalam memulai design content, salah satunya ialah memahami bagaimana caranya membuat design content yang menarik sesuai keperluanmu maupun bisnis yang kamu jalankan. Mungkin beberapa dari kamu sudah mengetahui tentang berbagai konten marketing, akan tetapi tahukah kamu seperti apa itu design content?

Dilansir dari Content Design London bahwa seorang design content adalah praktik yang dijalankan dengan mengembangkan beberapa elemen front-end dari sebuah website. Konten yang dimaksud disini dapat berupa konten apapun, yang menunjukkan kalau konten yang kamu buat sangat dibutuhkan oleh para user. Banyak hal yang perlu dipelajari ketika memulai design content, lantas bagaimana cara agar dapat memulai konten yang menarik? 

Eitsss, jangan khawatir! berikut ada :

8 tips jitu design content kamu agar terlihat menarik.

Melakukan Riset Konten 

Riset Konten merupakan kunci awal untuk mengetahui apakah konten yang kamu buat dapat menentukan target audiensmu. Oleh karena itu, sangat penting melakukan riset terlebih dahulu agar konten yang kamu buat dapat benar benar diketahui oleh target audiensmu.

Menentukan Kebutuhan Pengguna

Setelah melakukan riset, kemudian kamu harus dapat menyortir hasil riset, ketika user persona melihat konten yang kamu buat mereka mempunyai harapan dan motivasi apa yang mereka inginkan sesuai dengan kebutuhan user persona.

Melakukan Riset Keyword

Riset Keyword merupakan berbagai kata kunci dari konten desain yang kamu buat, sebagai penunjang yang umumnya dicari oleh pengguna sesuai dengan kebutuhan user persona. Sehingga menemukan satu kata kunci yang tepat.

Membuat Design Content 

Ketika membuat design content yang menarik tentu saja ada beberapa tools dan platform yang kamu gunakan untuk membantu pembuatan design content kamu. Maka dari proses itu dibutuhkan kerja sama yang akurat agar keperluan bisnis yang kamu jalankan dapat sesuai dengan tujuan yang ingin kamu target. 

Membuat Headline yang cocok 

Setelah melakukan pembuatan design content. Saatnya membuat headline yang yang cocok dengan desain konten yang kamu buat, dengan tujuan  untuk menentukan isi dari desain konten kamu sesuai dengan minat pengguna. Semakin berisi informasi yang kuat maka user persona akan kembali melihat desain konten yang kamu buat.

Menciptakan Engaging Content

Menciptakan konten yang engaging merupakan salah satu membuat konten yang menarik dan berkualitas. Konten yang engaging dapat memberikan pembaca belum pernah melihat konten kamu sebelumnya. 

Mencari Pandangan yang Unik

Hal yang diperlukan ketika hendak membuat konten yang menarik ialah agar sebisa mungkin menonjolkan pandangan yang unik dari design content yang kamu lihat. Dengan tujuan untuk membuat konten kamu memiliki keunikan dan gaya tarik tersendiri. 

Memprediksi Kembali Design Content

Setelah selesai membuat desain konten, saatnya kamu memprediksi kembali dari konten yang kamu buat apakah ada kekurangan dari design content ini. Jadi ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika desain konten yang kamu buat apabila masih terdapat kekurangannya kamu bisa: mengamati ulang, meniru ulang, dan modifikasi kembali.

Itu dia 8 tips  yang dapat membuat design content kamu terlihat menarik. Nah, dari penjelasan diatas juga dapat dilihat bahwa konten yang menarik selalu memprioritaskan user persona-nya dan berlatih terus menerus supaya mendapatkan wawasan yang luas dan ide-ide desain konten yang menarik.

Baca juga :

Tips Meningkatkan Penjualan dengan Retargeting ads

Solusi Meningkatkan Penjualan Melalui Remarketing

Sumber :

www.dewaweb.com

www.searchenginejournal.com

Bagikan